Selasa, 25 Agustus 2015

Green Canyon Full Body Rafting


Jika anda penggemar wisata adventure rugi rasanya kalau belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Alur sungai Cijulang dengan tebing dan bebatuan indah terletak di desa Kertayasa, kota Ciamis, inilah Green Canyon...!!
Saya sering mendengar mengenai Green Canyon yang bernama asli Cukang Taneuh ini. Katanya keindahan Green Canyon sangat spektakuler dan tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata bahkan jauh lebih indah dari Grand Canyon yang berada di amerika serikat sekalipun....!!. Rasa penasaran saya akan tempat ini sangat besar terlebih lagi setelah saya mencoba googling maka rasa penasaran itu bertambah berkali-kali lipat. Tekad manthab dengan beberapa family saya meluncur ke Pangandaran untuk menyaksikan keindahan Green Canyon yang sangat saya impikan.
Kami berangkat pukul 07.00 pagi dari Jakarta menuju Pangandaran dengan kendaraan pribadi yang melaju tidak terlalu cepat dan beberapa kali berhenti untuk menikmati kuliner. Setibanya di hotel sekitar pukul 16.00 kami langsung menemui agen jasa wisata alam untuk mengkonfirmasi pesanan wisata body rafting yang sudah kami pesan melalui online beberapa hari sebelumnya. Untuk informasi anda bahwa agen wisata alam di Pangandaran sangatlah banyak sehingga tidak perlu khawatir karena bisa langsung memesan ditempat.
Ada bermacam-macam paket wisata yang mereka tawarkan, dari mulai full body rafting, semi body rafting, river tubing (perahu atau ban) dan lain-lain. Informasi lebih lengkapnya anda bisa klik di info@greencanyon.com


Kali ini kami mengambil paket Green Canyon full body rafting dengan harga paket Rp.250,000 per orang sudah termasuk peralatan dan makan siang. Adalah sebuah wisata adventure menyusuri sungai Cijulang sepanjang 5.5km selama 5.5 jam dengan berenang dan jalan kaki atau kadang hanya mengapung saja mengikuti arus air melintasi bebatuan raksasa diantara tebing-tebing indah dibawah rerimbunan hijaunya pohon khas Indonesia yang teduh dengan angin semilir sejuk menambah indahnya pemandangan, maka dari itulah tempat ini disebut Green Canyon...!!
Dermaga 1
Start dari pos area Green Canyon kami diantar ke Dermaga 1 yang terletak diatas bukit dengan menggunakan mobil bak terbuka kemudian berjalan kaki menuruni bukit sepanjang 500m. Setelah tiba di tebing tepi sungai disitulah petualangan indah dimulai. Tiap grup yang terdiri dari 5 orang akan ditemani oleh satu orang pemandu dan satu orang personil rescue/penyelamat. Saking indahnya pemandangan yang kami lalui sepanjang perjalanan maka tidak terasa kami sudah menghabiskan waktu 5 jam untuk berpetualang. Bagi anda yang tidak bisa berenang atau takut dengan perjalanan yang melelahkan maka anda bisa mengambil paket semi body rafting atau river tubing maka anda akan diantar dengan perahu motor menuju ke tempat ini.


Route perjalanan yang harus ditempuh menuju Green Canyon:

Dari JAKARTA dan BANDUNG,

Anda bisa mengikuti Rute Arah ke Jawa Tengah dengan melalui Kota Tasik-Ciamis, Green Canyon.

Dari JAWA TIMUR dan JAWA TENGAH,

Untuk JAWA TIMUR anda dapat menuju Arah JAWA TENGAH terlebih dahulu, lalu dilanjutkan untuk mengambil jalur ke Jawa Barat dengan mengikuti jalur Purworejo-Kebumen-Wangon-Banjar- Pangandaran-Ciamis-Green Canyon.

Perlu diketahui bahwa di lokasi ini Green Canyon tidak terdapat ATM untuk itu anda harus menyiapkan uang cash yang cukup untuk keperluan selama berwisata.

Selamat berlibur....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar