Senin, 29 Juni 2015

Panjang Jiwo - Sentul Selatan, Bogor

Jalan-jalan sambil kulineran di Bogor memang asyik tapi saya bosan dengan kemacetan. Akhirnya saya putuskan untuk menuju ke Panjang Jiwo yang anti macet...!!. Panjang Jiwo Resort  hadir  sebagai tempat untuk menyeimbangkan hidup serta menyelaraskan kehidupan perkotaan dan pedesaan guna membuang penat akan rutinitas sehari – hari.

Adalah sebuah resort terletak di jalan Babakan Tunas No.9, Sukaraja, Cijulang, Bogor, Jawa Barat dengan fasilitas sangat komplit. Ada villa, restoran, kegiatan outbound, mancing, kolam renang dan yang paling penting pemandangannya indah dengan rerimbunan pohon tropis tapi udaranya tidak begitu dingin. Pada waktu saya datang kesini, saya sempat memancing ikan dengan biaya sewa pancing sebesar Rp.25,000.- untuk sekali mancing. Hasil tangkapan ikan bisa dimasak langsung di dapur restoran dengan tambahan biaya Rp.10,000/menu. Jika anda ingin membeli ikan segar tanpa memancing maka dipatok tarip Rp.30,000/kg ikan mas atau nila dan Rp.35,000/kg ikan patin. Saya sudah mencoba beberapa menu masakan yang disajikan dan menurut saya semuanya enak tapi memang agak lama penyajiannya karena mereka memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati keindahan alam lebih lama, apalagi bagi pengunjung yang melakukan kegiatan seperti memancing, berenang ataupun outbound. Tak jarang tamu yang datang dari berbagai Perusahaan mengadakan lomba mancing. Selain kegiatan tersebut diatas ada juga permainan ATV, Flying Fox, Paint Ball, Rafting dan  lainnya. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan menyediakan banyak Gazebo untuk bersantai di tepi danau bersama keluarga sambil menikmati kuliner. Sayang sekali saya tak sempat mencoba menginap di villa karena saya datang kesini hari Minggu sehingga harus bekerja kembali ke-esokan harinya.


Saya melaju dengan kendaraan pribadi dari Jakarta melalui toll Jagorawi lalu keluar di pintu toll Sentul Selatan.  Setelah keluar pintu toll ambil arah  yang menuju puncak melalui perumahan Bukit Sentul. Sampai di pertigaan belok kanan dan ikuti terus jalan tersebut sesuai petunjuk yang dipasang (baleho).  Setelah bertemu lapangan sepak bola lalu belok kanan melewati jalan kecil menuju SMPN-1 Cijulang, ikuti terus jalan tersebut dan lokasi Panjang Jiwo Resort ini berada di sebelah kanan jalan.




1 komentar:

  1. Resort paling baik sejauh ini dengan Management yang Profesional Bravo salut untuk team Management (y)

    BalasHapus