Selasa, 23 Juni 2015

Pulau Condong - Lampung

Jika berbicara tentang keindahan alam, saya rasa Indonesia pasti yang terindah di seluruh dunia.
Satu lagi pulau mungil nan cantik, bening, berpasir putih bersih di tepi bukit barisan, itulah Pulau Condong.  Pulau yang tak berpenghuni ini masih di wilayah Lampung selatan, yaitu di desa Tarahan, kecamatan Katibung, sekitar 5 km dari wilayah wisata pantai pasir putih.

Untuk mencapai tempat ini dari Bandar Lampung saya menggunakan kendaraan pribadi ke arah Pasir Putih dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, kemudian menyewa perahu motor kapasitas 15 orang seharga Rp.150,000 dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Pada waktu tukang perahu menunjuk sebuah pulau kecil yang akan saya tuju, saya agak enggan kesana namun begitu tiba di pulau condong, busyeeet bersih sekali...!!!. Itulah kesan pertama yang saya dapat. Kemudian saya penasaran untuk mengelilingi pulau ini dan memang tak salah rekomendasi tukang perahu, hmm... indah sekali.


Didalam pulau ini berisi tumbuhan tropis yang sudah berusia ratusan tahun berdiri tegak menjulang kelangit mengayomi pulau kecil. Selain itu di sisi lain terdapat karang bolong yang menembus kelaut menambah cantik pemandangan pulau ini. Jika anda senang berfoto atau selfie maka anda akan puas mengambil gambar-gambar indah baik di pantai, karang bolong maupun didalam pulau itu sendiri, tak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk mengambil foto pre-wedding.

Untuk mengisi liburan, yuuuk kesana.......





Tidak ada komentar:

Posting Komentar