Jumat, 10 Juli 2015

Highland Park - Bogor, Kemah ala Mongolia

Pada waktu itu hari Sabtu pagi saya benar-benar iseng tanpa ada kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan, maka saya putuskan untuk jalan-jalan ke Bogor saja karena selain dekat dari Jakarta juga udaranya sejuk atau paling tidak saya bisa wisata kuliner. Sepanjang perjalanan di toll jagorawi saya mencoba browsing untuk mencari tempat wisata yang agak beda dari biasanya. Akhirnya saya menemukan sebuah tempat yang begitu menarik dan benar-benar berbeda. Inilah Highland Park Resort Bogor.

Adalah sebuah resort beralamatkan di Jalan Raya Ciapus Curug Nangka, Bogor yang mempunyai konsep penginapan dengan tenda seperti bangsa Mongolia. Cukup unik bukan..? 
Saya sangat tertarik untuk berkunjung kesana supaya dapat membuktikan seperti apa penginapan dengan tenda Mongolia itu.
Sesampainya di lokasi saya melihat tenda-tenda bulat kokoh berjajar rapi dengan latar belakang gunung Salak, baguuus sekali.....!! Tanpa pikir panjang saya langsung bergegas ke Lobby. Setelah selesai melakukan registrasi, saya lalu diantar ke tenda dengan kendaraan yang biasa dipakai pada permainan golf karena jarak antara Lobby dengan tenda cukup jauh.

Ruang lobby terletak di sebuah bangunan yang menjadi satu dengan restoran tak jauh dari area parkir. Jika anda memasuki restoran ini maka selain disuguhi dengan menu yang enak juga disuguhi pemandangan yang cantik sekali. Tepat dibelakang restoran terdapat sebuah waterboom dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, flying fox dan fasilitas lainnya dengan latar belakang sebuah gunung yang eksotis membuat mata saya jarang berkedip untuk menyaksikan keindahan ini.

Ketika memasuki tenda saya sedikit kaget melihat fasilitas didalamnya. Ruang tidur yang nyaman seperti di hotel bintang lima, dengan tempat tidur spring bed tebal dan kursi sofa besar menghiasi ruangan disamping ruang rias dan kamar mandi yang serba Lux. Benar-benar jauh dari bayangan saya akan sebuah tenda. Selagi saya rebahan di sofa, saya melihat sebuah AC terpasang di atas jendela, hm... mengapa harus ada AC..? Ternyata benar, di tempat ini udara kurang begitu dingin, hanya sebatas sejuk saja bahkan cenderung panas jika siang hari.

Jika Anda dan keluarga ingin tempat yang berkonsep unik sambil beristirahat di daerah Taman sari Bogor, silakan kunjungi tempat ini. Peta dibawah ini akan membimbing anda ketempat tujuan.






1 komentar: