Jumat, 03 Juli 2015

Pulau Kelagian - Lampung Selatan

Satu lagi pesona alam Lampung Selatan yang tak kalah indahnya dengan pulau-pulau lain disepanjang perairan Lampung. Ini dia Pulau Kelagian.....!!!

Pulau Kelagian yang berpasir putih lembut dan bersih ini merupakan salah satu dari pulau-pulau kecil lainnya di Lampung Selatan seperti pulau Pahawang, Pulau Tangkil, Pulau Tanjung Putus, Pulau Condong, Pulau Tegal dan lainya. Karena pulau-pulau kecil ini saling berdekatan maka saya tak mau membuang waktu, jadi saya singgahi satu per satu pulau kecil tersebut dengan menyewa sebuah perahu motor berkapasitas sepuluh orang seharga Rp.550,000. Di pulau kecil ini terdapat fasilitas standard seperti toilet, tempat bilas, dan warung.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini selain bersantai dan bermain air atau berenang yaitu Banana boat, flying donat dan bermain cano menyusuri pantai atau snorkling dimana kedalaman lautnya hanya sekitar 1 meter sehingga bagi anda yang tidak bisa berenang pun pasti bisa malakukannya. Dengan harga tiket masing-masing kegiatan sebesar Rp.25,000/orang sudah termasuk sewa perlengkapan safety seperti pelampung dll. rasanya cukup seimbang dengan keindahan alam dan aktifitas yang saya dapatkan.

Untuk mencapai lokasi ini saya menggunakan kendaraan pribadi dari Bandar Lampung menuju pelabuhan atau dermaga Ketapang, dari sini saya menyewa perahu motor untuk mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya. Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum dapat menumpang bus dari Bakauheni atau Bandar Lampung menuju Rajabasa, kemudian menyewa angkot dari Rajabasa ke dermaga Ketapang.

Liburan saya jadi lebih mengesankan dengan aktifitas dan keindahan alam yang tak terlupakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar