Rabu, 01 Juli 2015

Pulau Pahawang, Indahnya pesona alam Lampung Selatan


Pulau kecil nan indah, bersih dan tidak terlalu ramai pengunjung memang sangat menyenangkan untuk berlibur apalagi jika airnya sangat jernih dan bening membuat mata kita seolah melihat surga dibawah laut. Ya... inilah Pulau Pahawang...!!!



Pulau Pahawang terletak di kecamatan Punduh Padada, kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan sejajar dengan pulau-pulau kecil lainnya yang berserakan bagaikan tebaran mutiara di Selat Sunda. Pulau mungil ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa, terutama keindahan taman bawah lautnya yang bisa disaksikan dengan mata telanjang dari atas perahu. 

Bagi anda penggemar ataupun pemula olah raga snorkling atau diving disinilah tempatnya. Tidak perlu menyelam begitu dalam untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang indah. Warna warni terumbu karang dan aneka jenis ikan menghiasi taman bawah lautnya. Bahkan di pulau Pahawang kecil terdapat jembatan alami yang menghubungkan pulau Pahawang dengan Tanjung Putus. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para wisatawan namun tempat ini hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, tempat ini akan terendam air.
Saya sempat melakukan snorkling dari Pahawang besar hingga kecil dengan kedalamannya lautnya hanya sebatas pinggang orang dewasa. Beberapa kali kaki saya nyangkut di jajaran terumbu karang, untungnya saya memakai sepatu karet sehingga tidak melukai telapak kaki. Setelah saya melihat beberapa ekor ikan warna warni maka saya iseng untuk menebar remahan kue atau crackers dan wow..... saya diserbu ikan hias cantik-cantik sekali....!!!!

Untuk mencapai pulau ini dari pelabuhan Bakauheni perjalanan menuju Bandarlampung, lanjut ke dermaga ketapang di kecamatan Padang Cermin, kab. Pasawaran. Dari dermaga Ketapang bisa sewa perahu boat untuk keliling pulau-pulau di sekitar seperti Pulau Kelagian, pulau Pahawang bahkan sampai ke Tanjung Putus dengan harga sewa perahu sekitar Rp.450,000/trip berkapasitas 10 orang (biasanya keliling 4 pulau)

Selamat Berlibur......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar