Sabtu, 27 Juni 2015

Mawun Beach, Lombok


Siapa yang sudah pernah ke pantai ini....? pasti ingin kembali lagi....!!

Pantai indah jernih menawan berpasir putih lembut diapit oleh dua bukit bagaikan bayi dalam gendongan  sang ibu dan relatif masih sepi, inilah Pantai Mawun...!!!

Terletak di desa Tumpak, kecamatan Pujut, kebupaten Praya - Lombok, Nusatenggara Barat, bersebelahan dengan pantai Kuta hanyalah salah satu dari beberapa pantai indah lainnya yang berada di Lombok namun pantai Mawun mempunyai pesona sendiri karena ombaknya yang tenang, airnya jernih dan pantainya bersih sekali sehingga saya tak puas-puasnya berada disini untuk sekedar bermain air atau duduk-duduk di gazebo yang tersedia di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan indah. Apabila anda ingin berenang, disarankan agar jangan melampaui batas dari ujung tebing karena setelah batas tersebut ombaknya sangat besar. 

Selain menikmati keindahan pantai dan ombaknya yang ramah, anda juga dapat menjelajah menaiki bukit yang terdapat disisi kanan kirinya. Dari atas bukit akan mendapati pemandangan samudra Hindia yang begitu luas atau menyaksikan matahari terbit atau tenggelam dari puncak bukit akan menjadi pengalaman tersendiri.

Bagaimana menuju ke Pantai Mawun...?
Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam dari Mataram, dengan menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau  Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.

Jika mengambil rute melewati Pantai Selong Belanak, Anda akan menempuh jalan yang tidak terlalu baik di 9 Kilometer terakhir. Namun akan disuguhi pemandangan ladang tembakau di sisi jalan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan petani tembakau yang sedang memanen tembakau.

Biaya retribusi untuk memasuki tempat wisata ini sebesar Rp.5,000/orang termasuk biaya parkir. Area parkir masih terbuka lebar sehingga anda tidak perlu khawatir akan kesulitan parkir di wilayah ini. Ada beberapa penjual kelapa muda yang berukuran besar (berbeda dengan ukuran kelapa muda biasanya) dengan harga sekitar Rp.15,000/buah dan beberapa penjual kain tenun yang menjajakan dagangannya di sekitar pantai.

Daripada penasaran, berangkat aja buruaaaan.....!!!





1 komentar: