Jumat, 11 September 2015

Kampoeng Sawah - Wisata Air dan Kulineran Sunda


Pada waktu saya hendak menuju ke Kawah Putih, ditengah perjalanan saya menemui sebuah persimpangan jalan dan ketika itu saya sempat kebingungan menentukan arah mana yang akan saya ambil.Tiba-tiba di sebelah kiri saya melihat sebuah bangunan joglo dari kayu yang cukup besar dengan gapura didepannya bertuliskan "Kampoeng Sawah". Rasa penasaran saya untuk dapat melihat tempat ini, maka sayapun langsung mengarahkan kendaraan berbelok kekiri untuk memenuhi rasa penasaran dan kebetulan juga perut sudah mulai lapar.

Setelah saya memasuki tempat tersebut saya baru mengetahui bahwa tempat tersebut adalah sebuah daerah wisata yang terletak di desa Banjaran tidak jauh dari kabupaten Soreang, tepatnya di jalan Gandasari No 152, Banjaran, Soreang Kab.Bandung (Telp 022-5892396 fax 022-5880876). Mempunyai fasilitas wahana rekreasi dan kuliner ala sunda dengan tempat makan yang dikelilingi sawah maka tempat ini sungguh ideal untuk berlibur. Dengan sangat menyesal saya hanya bisa menikmati kulinernya yang lezat karena tujuan saya adalah ke Kawah Putih.
Sungguh tempat wisata yang beroperasi sejak pukul 09 pagi hingga 09 malam ini bisa dijadikan alternatif berlibur bagi anda yang memiliki waktu luang dan iseng-iseng ingin rekreasi menikmati kuliner ditempat yang berbeda.  Adapun fasilitas yang tersedia adalah sebegai berikut:


Restoran khas Sunda - Memiliki beberapa bangunan berupa gazebo dan rumah makan yang sangat besar dengan ciri khas Sunda. Setiap pengunjung selain bisa menikmati berbagai macam makanan khas sunda yang terkenal sangat lezat juga disuguhi dengan suasana yang nyaman sejuk dan asri sambil melihat kolam ikan yang sangat luas. Untuk masalah harga jangan khawatir, hanya dengan Rp.200.000 anda sudah bisa menikmati aneka menu makanan lezat untuk 4 orang

Kolam PemancinganSebelum menikmati aneka masakan favorit anda di Restoran ini, anda akan disuguhi udara segar dan pemandangan berupa kolam pemancingan ikan yang sangat luas, sehingga cukup memberikan sensasi bagi anda para Mancing Mania.


Gazebo Lesehan -  Lelah setelah berenang bersama anak anda, mendapatkan semilir angin yang sepoi-sepoi menerpa tubuh sambil rebahan bahkan tiduran di tempat ini tentunya akan menjadikan suasana tertentu bagi anda terutama khas pesawahan dan gemericik air kolam.

Wisata Air - Salah satu alasan mengapa Kampoeng Sawah bisa disebut sebagai  tempat wisata keluarga karena di kaawsan ini terdapat fasilitas-fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan rekreasi seluruh anggota keluarga. Disini anda dapat menyewa fasilitas wisata air berupa Speed Boot, perahu dayung, sepeda bebek atau lainnya yang bisa anda gunakan untuk berkeliling kawasan Kampung Sawah dengan harga sewa sebesar Rp.10,000.- saja untuk per orangnya.


Kolam Renang - Dengan adanya kolam renang yang sangat luas dan lengkap inilah menjadi salah satu fasilitas yang bisa dikategorikan sangat baik dan menjadi favorit di tempat wisata ini. Cukup dengan Rp.20,000 anda dapat menikmati fasilitas kolam renang. 
Selain fasilitas tersebut diatas tempat wisata ini tak lupa menyediakan fasilitas toilet, mushola dan area parkir luas sebagai fasilitas standard yang harus dipenuhi. 

Tempat wisata keluarga ini hampir selalu penuh ketika akhir pekan apalagi di waktu liburan seperti lebaran atau hari-hari besar lainnya.

Bagaimana cara menuju ke tempat wisata Kampoeng Sawah: 
Jika anda dari Jakarta, anda menuju ke Bandung melalui toll Cikampek kemudian ambil toll Purbaleunyi, keluar di pintu toll Kopo, kemudian ambil jalan lurus menuju Katapang, lurus saja hingga menjumpai bundaran di daerah Cingcin, kemudian belok ke kiri ke arah Banjaran. Dari pertigaan itu anda akan sangat mudah mendapati lokasi ini karena letaknya persis di sebelah kiri dengan pintu gerbang Kawasan Wisata yang begitu mencolok.




2 komentar: