Selasa, 22 September 2015

Kebun Wisata Pasir Mukti


Kawasan teduh jauh dari hiruk pikuk dan rutinitas sehari-hari memang sangat dirindukan banyak orang terutama masyarakat perkotaan seperti Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya, apalagi kawasan yang sudah mempunyai fasilitas lengkap untuk beristirahat sambil menyejukan pikiran. Lahan seluas 15 Ha di sekitar Cibinong telah disulap menjadi taman bermain, kebun wisata, lokasi outbond dan tempat rekreasi edukatif yang dapat memberikan pengenalan dan mendekatkan rasa cinta pada alam lingkungan. Inilah Kebun Wisata Pasir Mukti.
Di lokasi kebun ini terdapat lahan sawah, kebun bunga anggrek, kebun sayur mayur, buah-buahan, apotik hidup, peternakan, kolam air tawar dan fasilitas outbond lainnya. Selain fasilitas tersebut terdapat juga area camping ground dan villa bergaya pedesaan dengan fasilitas yang komplit. Kebun Wisata Pasirmukti memang menyediakan paket camping ini, lengkap dengan fasilitas tenda serta makannya. Terutama bagi anak-anak perkotaan yang jarang mengenal alam karena lebih sering bermain dengan gadget, tempat wisata ini sangat bermanfaat karena anak-anak diberikan kegiatan bermain yang sifatnya edukasi, misalnya pemahaman tentang membajak sawah dan cara menanam padi, menunggang kerbau atau sapi, menangkap ikan dengan serok atau diajarkan juga cara menanam sayuran, buah-buahan dan tanaman obat-obatan.
Banyak kegiatan bagi orang dewasa yang disediakan disini seperti memancing, paintball, bersepeda, meniti jembatan gantung, mandi lumpur, budidaya anggrek, berenang, watersport dan kegiatan outbond lainnya atau mengambil paket kegiatan yang sudah disediakan oleh pengelola. Anda juga bisa datang dan sekedar kulineran di restoran Baku Dapa yang menyajikan menu lezat jika anda hanya berlibur sehari dan sekedar mengisi waktu. Memang lokasi wisata ini sangat komplit dengan kawasan teduh penuh pepohonan akan tetapi udara dan anginnya kurang dingin karena masih terlalu dekat dengan Jakarta.

Terletak di antara desa Tajur, Pasirmukti dan Gunung Sari kecamatan Citeureup, Bogor, Kebun Wisata Pasir Mukti dapat ditempuh sekitar 60 menit dari Jakarta melalui jalan toll Jagorawi keluar di pintu toll Citeureup. Sekitar 100 mtr dari pintu toll langsung belok kekiri di pertigaan kecil kemudian ikuti terus jalan tersebut hingga menemui pasar Citeureup yang sering macet. Papan petunjuk dan baleho Pasir Mukti yang berukuran kecil terpasang di pertigaan pasar sebelum Polsek Citeureup maka sebaiknya perhatikan betul karena jalan yang dilalui di pertigaan tersebut agak kecil. Dari pertigaan pasar tersebut ambil arah ke kiri dan ikuti terus jalan tersebut hingga menemui conveyor yang melintang di atas jalan. Kebun wisata terletak di sebelah kiri tak jauh dari conveyor tersebut.
Banyak paket wisata yang ditawarkan di lokasi ini dan semuanya tergantung selera anda. Pada waktu kami mengunjungi tempat ini, kami hanya mencicipi lezatnya kuliner yang disajikan sambil duduk-duduk menikmati pemandangan pedesaan yang masih alami serta sesekali berjalan-jalan berkeliling untuk melihat-lihat fasilitas yang ada. Cukup menyenangkan untuk refreshing yang tidak jauh dari Jakarta.



1 komentar:

  1. What is a "safe" casino? - Dr.MCD
    It's a simple, safe and trustworthy way to keep your money safe. Safe and secure 제주 출장마사지 for your 당진 출장마사지 business, 경주 출장샵 your 구리 출장샵 money is 정읍 출장샵 safe and

    BalasHapus