Jumat, 29 Mei 2015

Pantai Baron - Gunung Kidul



Mungkin banyak yang belum pernah mendengar atau baru pertama kali mendengar nama Pantai Baron. Sebetulnya letak pantai ini masih di daerah Gunung Kidul, sekitar 40 km dari Yogyakarta, merupakan pantai pertama dari sederet pantai2 lain seperti pantai Kukup, pantai Sepanjang, pantai Krakal, pantai Drini, pantai Sundak dan pantai Indrayanti, yang tak kalah indahnya di pesisir laut selatan. Pantai Baron terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Dari Yogyakarta anda menuju ke Wonosari, bisa ambil arah jalan Imogiri, ikuti terus jalan imogiri hingga desa Panggang, lanjutkan ikuti jalan Paliyan Panggang hinga melewati SMPN 1 Saptosari kemudian ambil arah ke jalan Pantai Selatan Jawa, ikuti terus jalan tersebut dan ikuti petunjuk arah ke Pantai Baron yang banyak ditemui di sepanjang jalan.
Pantai ini merupakan teluk yang diapit oleh dua bukit pasir di kanan kirinya. Bukit ini merupakan area perkemahan yang bisa di nikmati untuk berpetualang. 
Keunikan lain dari pantai ini adalah merupakan pertemuan arus laut dan arus sungai sehingga mempunyai air asin dan air tawar. Jika anda bermain2 air di pinggir pantai maka anda akan mendapati air tawar yang putih kecoklatan, bersumber dari arus sungai dibawah tebing dengan arah arus melintang memotong arus laut, jika agak sedikit ketengah maka akan menemui air asin dari laut yang berwarna kebiruan.

Kawasan pantai ini terbilang sangat ramai, apalagi di musim liburan banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk berenang sepuasnya, bermain perahu, bersantai menggelar tikar sambil menikmati pemandangan atau bahkan menikmati kuliner masakan hasil laut yang fresh dan nikmat. Begitu anda memasuki kawasan ini, bau sedap aroma udang goreng atau ikan bakar tercium dari kejauhan yang menimbulkan rasa lapar....

Coba deh mampir ke pantai Baron, selain pemandangannya indah kulinernya juga lezaaaat.....!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar