Sabtu, 16 Mei 2015

Sungai Oyo Body Rafting, Gunung Kidul




Kabupaten Gunung Kidul kini sudah membuka diri dengan banyaknya obyek wisata didalamnya, mulai dari pesona pantai, goa hingga sungai yang berliku dipagari tebing indah. Kini satu lagi sungai yang sedang di budidayakan oleh Pemda setempat yaitu Sungai Oyo
Sungai Oyo terletak di area desa wisata Bejiharjo, samgat dekat dengan wisata2 lainnya seperti goa Pindul dan goa Sriti, tepatnya di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Jika anda berwisata ke Goa Pindul atau Goa Sriti, jangan lewatkan untuk mencoba body rafting di sungai Oyo ini. 

Petualangan yang sangat seru dan menyenangkan dengan menyusuri sungai sepanjang 1500 meter selama 1 - 2 jam penuh tanpa bosan...!!. Sungai ini memiliki kedalaman 5 - 7 meter, lebar sekitar 12 meter dibatasi  tebing karst khas Gunung Kidul yang berliku2 disela rerimbunan lumut dan belukar yang teduh, dibumbui beberapa air terjun yang sangat indah. Anda tidak perlu khawatir jika tidak dapat berenang karena selain menggunakan alat pengaman yang komplit seperti pelampung dan ban, juga ada pemandu yang setiap saat membantu anda. Sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan yang indah dan udara yang sangat bersih sambil sesekali bisa beristirahat dibawah air terjun atau bermain air disela tebing2, atau jika anda memiliki nyali yang cukup dan ingin berpetualang lebih ekstrim maka anda bisa meloncat dari pinggir tebih atau dari jembatan ke sungai. Wow........ sungguh memacu adrenalin...!!!

Untuk dapat menikmati wisata body rafting ini anda hanya dikenakan biaya paket wisata sekitar Rp.45,000.- saja sudah termasuk transport antar jemput ke lokasi menggunakan pick-up bak terbuka; sewa peralatan seperti pelampung, ban, sepatu karet, headlamp, tempat penitipan barang, asuransi, kamar mandi untuk bilas dll. yang bisa didapati di tempat2 penyewaan peralatan "safety" yang mudah ditemui di sepanjang jalan Bejiharjo. Jika anda ingin naik perahu maka biaya yang dikenakan sekitar Rp.75,000.- per orang. Di tempat ini juga menyediakan jasa Juru Foto yang akan mengikuti kegiatan wisata anda sehingga anda tidak kehilangan moment2 indah selama berenang atau body rafting. Tarif jasa foto sekitar Rp.300,000 komplit dengan arsip foto yang disimpan di "CD". Jika musim kemarau, air di sungai ini menjadi sangat tenang dengan kedalaman sekitar 3 - 5 meter saja, tapi di musim penghujan arusnya akan menjadi lebih deras tapi aman dan menarik untuk bermain body rafting.





Lokasi wisata yang belum lama dibuka ini belum mempunyai fasilitas kendaraan umum dari luar daerah sehingga anda harus menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Jika anda dari Yogyakarta, ambil route menuju arah Wonosari sekitar 7 Km ke arah utara, ikuti jalan tersebut hingga menemui petunjuk arah "Goa Pindul" atau desa Bejiharjo, lanjutkan ikuti jalan aspal tsb.  Sekretariat Goa Pindul terletak di ujung jalan. Kami sarankan untuk mengambil paket 3 in 1, yaitu Goa Pindul, Goa Sriti dan Body Rafting Sungai Oyo jika anda berkunjung ketempat ini.

Coba deh liburan kesini Pasti Kepingin Balik Lagi....!!


3 komentar:

  1. Komentar anda atas artikel ini sangat kami hargai sebagai bahan pertimbangan atas perbaikan penulisan.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. artikelnya sangat menarik, terimkasih sudah membantu promosi Desa wisata bejiharjo.


    Salam
    www.desawisatabejiharjo.net

    BalasHapus
  3. Informasinya Keren gan, Makasih Infonya
    Rental Mobil Jogja

    BalasHapus